header-int

ANBK (Asesmen Nasional Berbasis Komputer) Kemendikbud sebagai Bentuk Evaluasi untuk untuk Meningkatk

Kamis, 23 Nov 2023, 13:20:21 WIB - 97 View
Share
ANBK (Asesmen Nasional Berbasis Komputer) Kemendikbud sebagai Bentuk Evaluasi untuk untuk Meningkatk

 

 

 

ANBK (Asesmen Nasional Berbasis Komputer) Kemendikbud sebagai Bentuk Evaluasi untuk untuk Meningkatkan Mutu Pendidikan

Pelaksanaan ANBK Tahun 2023

Apa itu ANBK?

ANBK atau Asesmen Nasional Berbasis Komputer adalah asesmen yang menggunakan komputer secara daring dan semi daring sebagai media untuk menampilkan dan menjawab soal.

Program ini merupakan evaluasi yang dibentuk oleh Kemendikbud untuk meningkatkan mutu pendidikan. ANBK dijalankan dengan memotret masukan, proses, dan luaran dari pembelajaran di seluruh satuan pendidikan.

Adapun pelaksanaan ANBK di Madrasah Ibtidaiyah Terpadu Ar Rifqi yaitu pada tanggal 30-31 Oktober 2023. Siswa yang terlibat di dalam kegiatan AKMI ini sebagian siswa kelas 5 dipilih secara rundom, sehingga hanya beberapa yang dapat ikut dalam pelaksanaannya.

Selain itu bahwa dengan ANBK yang diselenggarakan oleh Kemendikbud dapat dijadikan suatu evaluasi untuk meningkatkan mutu pendidikan dengan memotret input, proses, dan output pembelajaran di satuan pendidikan.

Sampai jumpa pada kegitan-kegitan selanjutnya .........

Unidha MI Terpadu Ar Rifqi Bandung adalah salah satu satuan pendidikan dengan jenjang MI di Cibiru, Kec. Cileunyi, Kab Bandung, Jawa Barat. Dalam menjalankan kegiatannya, MI Terpadu Ar Rifqi berada di bawah naungan Kementerian Agama.
© 2024 MI Terpadu Ar-Rifqi Follow MI Terpadu Ar-Rifqi : Facebook Twitter Linked Youtube